Pages - Menu

Syarh Al Ajurrumiyyah karya Asy Syaikh Muhammad bin Shalih Al 'Utsaimin

Syarh Al Ajurrumiyyah karya Asy Syaikh Muhammad bin Shalih Al 'Utsaimin rahimahullah adalah sebuah kitab yang diterbitkan oleh Yayasan Asy Syaikh Muhammad bin Shalih Al 'Utsaimin Al Khairiyyah dengan bersandar pada rekaman-rekaman kajian Syaikh Al 'Utsaimin rahimahullah ketika menjelaskan matan Al Ajurrumiyyah yang beliau selesaikan beberapa kali di masjid beliau (Al Jami' Al Kabir) di 'Unaizah pada tahun 1407 dan 1411 H.
Kitab ini termasuk penjelasan yang paling baik terhadap matan Al Ajurrumiyyah yang sangat penting untuk dipelajari oleh penuntut ilmu.
Adapun matan Al Ajurrumiyyah sendiri adalah hasil karya Abu 'Abdillah Muhammad bin Muhammad bin Dawud Ash Shinhaji, yang terkenal dengan nama "Ibnu Ajurrum." Beliau wafat pada tahun 723 H, semoga Alloh merahmati beliau.
Antum akan mendapati di akhir kitab Syarh Al Ajurrumiyyah ini sisipan tulisan tangan Asy Syaikh Al 'Utsaimin rahimahullah tentang kaidah-kaidah Imla' yang beliau tulis pada tahun 1386 H. Antum juga akan mendapati sisipan lain yang terpisah berupa Matan Al Ajurrumiyyah.

Silahkan download versi PDFnya di sini
Sumber: http://www.arabiyyah.com/2012/04/syarh-al-ajurrumiyyah-karya-asy-syaikh.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar